Apa Itu MCA (Muslim Cyber Army)

Oke, kali ini dazip mau ngebahas apa yang tengah diperbincangkan publik, banyak media dan berita yang menjadikan ini sebagai topik utama dalam halam pertama mereka yaitu mengenai Muslim Cyber Army atau yang biasa disebut MCA. Setelah mendengar kata MCA banyak publik atau masyarakat yang bertanya-tanya, apa itu MCA ? Siapa itu MCA ? apa sih tujuannya ?. Dan tek lepas pula pertanyaan itu merayap ke kepala dazip sendiri. Hingga timbul rasa penasaran ingin mencari tahu mulai dari mengikuti setiap berita, searching-searching di internet dan akhirnya dazip dapat menyimpulkan gambaran tentang MCA atau Muslim Cyber army ini. Walaupun hanya tampak luar dan sedikit saja informasi yang dazip peroleh tetapi disini akan coba dazip bagikan. Agar tidak penasaran langsung saja kita coba pelajari.

Muslim Cyber Army (MCA)

MCA bisa disebut OTB atau organisasi tanpa bentuk yang tidak mempunyai kantor, ketua, sekretaris, bendahara atau perangkat organisasi pada umumnya. Karena memang MCA terbentuk atas kesadaran umat muslim untuk menegakkan dan menyiarkan kebenaran melalui internet. Mengapa disebut sebagai Muslim Cyber Army ? karena ini hanya sebuah julukan untuk mereka-mereka yang mencoba membalikkan fitnah-fitnah yang memojokkan umat islam dalam bentuk penjelasan atas apa yang sebenarnya terjadi. Banyak konten-konten yang bisa kita baca bagaimana usaha para MCA untuk selalu membuka mata kita agar sadar bahwa Indonesia tengah dipermainkan oleh para pelaku politik dengan menjatuhkan para ulama-ulama Indonesia agar tidak bisa menyentuh pemerintahan. Maka dari itu banyak berita-berita buruk tentang para ulama, dari situlah muncul kata MCA untuk menyerang balik tuduhan-tuduhan atau fitnah kepada para ulama mereka. Dalam melakukan ini mereka tanpa di biayai dan tanpa disuruh karena memang merasa suatu keharusan untuk membela agama, bangsa dan NKRI. Bukan hanya itu terkadang mereka juga mengungkap fakta-fakta yang seakan-akan ditutupi oleh media-media tertentu dengan memberikan data dan fakta yang hilang dalam suatu kasus yang terjadi di tanah air dan juga aksi bela islam 212 dan 411 tak lepas dari kerja keras MCA untuk menyebarluaskan berita mengenai aksi tersebut entah bagaimana caranya hingga terjadilah aksi yang menegaskan bahwa islam bukanlah agama yang bisa diremehkan, tidak mudah untuk mengumpulkan begitu banyak umat dalam satu waktu tetapi berkat kerja keras MCA entah dengan cara apa, bagaimana dan metode apa yang mereka gunakan hingga dapat mewujudkan hal tersebut.

Anggota Muslim Cyber Army

Anggota MCA tidak bisa diketahui karena tidak ada daftar, list keanggotan dalam OTB ini, dan menurut informasi anggota MCA bukan hanya ada di Indonesia tapi juga dari berbagai penjuru dunia. Sama seperti halnya kehidupan di dunia yang sebenarnya untuk menyebarkan agama islam masing-masing pendakawah mempunyai cara masing-masing dalam menyampaikan ceramahnya, ada yang dibumbui humor, ada yang santai, ada yang serius bahkan ada yang keras. Seperti itulah perumpaan MCA ada sebagian oknum terlalu keras dalam penyampaian dakwah nya sehingga terjerat hukum dan memang seharus nya dipidanakan karena memang negara kita negara hukum. Agama pun melarang segala sesuatu yang berlebihan. Tetapi ada juga berepa oknum yang sengaja dibayar mengatasnamakan MCA untuk menyebarkan berita-berita hoax yang mengada-adakan berita yang seolah-seolah membela muslim sehingga tercoreng lah nama MCA. Seperti yang baru terjadi beberapa orang yang mengaku sebagai anggota MCa ditangkap karena dituduh menyebarkan berita hoax dan membuat konten-konten yang berisi hujaran kebencian sehingga melanggar hukum dan ditindak lanjuti agar dapat diproses. Karena beberapa orang melakukan kesalahan dan tindakan buruk, bukan berarti semua orang itu buruk begitulah perumpamaan untuk MCA ini. Sangat banyak hal positif yang telah mereka lakukan tanpa kita sadari. Jadi lupakan anggapan buruk tentang MCA ini karena itu akan membatasi hak-hak muslim-muslim lain untuk berdakwan melalui internet karena takut di cap sebagai MCA yang buruk, MCA penyebar berita hoax dan takut nantinya akan diciduk. Asal sobat ketahui dengan membuat status satu ayat alquran saja dengan tujuan agar pengikut atau follower sobat dapat membacanya maka itu sobat sudah bisa dibilang sebagai MCA, karena memang seperti itulah tugas MCA menyebarkan al qur'an dan sunnah melalui media sosial yang ada di internet. Selama kezaliman masih ada dazip yakin MCA akan tetap ada. Dazip dsini bukan membela atau memojokan pihak tertentu tetapi mencoba memberikan hasil dari pemikiran dazip sendiri tergantung bagaimana sobat menilainya.
 Masih banyak hal bisa dibahas jika kita membahas mengenai MCA ini tetapi untuk saat ini hanya itu yang dapat dazip tulis. Kembali ke diri sobat masing-masing untuk melihat nya bagaimana jika ini dapat membantu maka dazip akan puas karena ini pemikiran yang dicurahkan dengan kata-kata dan dapat membantu sobat maka itu akan menjadi pahala bagi dazip sendiri :v.
Sebelum berakhir dazip mau berbagi sebuah kutipan dalam bahasa minang mengenai bagaimana kita menerima informasi :v
Kunyah dulu baru dilulua, jiko lamak ditalan, jiko paik dicampakkan
keren kan ? :v

0 Response to "Apa Itu MCA (Muslim Cyber Army)"

Posting Komentar